Senin, 30 September 2013

#SaveGumuk




Disini temen - temen dari semua organisasi Universitas yang ada di Jember membuat acara yang namanya Save_Gumuk dimana kita prihatin dengan menghilangnya atau musnahnya gumuk - gumuk yang ada di Jember. Kita tau bahwa Jember merupakan kota seribu gumuk, yang dulunya kita (masyarakat Jember) memiliki 1500 gumuk, namun sekarang sudah menghilang bahkan tersisa hanya 600 gumuk saja. (InsyaAllah kalau gak salah. "dikutip dari: koran Jawa pos Radar Jember edisi Senin 30-09-2013") Bahkan dari salah satu panitia #SaveGumuk kemarin mengatakan kalau gumuk yang ada di Jember mayoritas milik perorangan (juga dikutip dari : koran Jawa pos Radar Jember edisi Senin 30-09-2013")

Maka dari itu, kita sebagai masyarakat Jember yang memiliki intelektual dan kesadaran tinggi terhadap lingkungan disekitar kita, melaksanakan atau mengadakan kegiatan #SaveGumuk, sebagai wadah kepedulian dan keprihatinan kita terhadap gumuk - gumuk yang ada di Kota Jember. Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan ekosistem yang ada didalam gumuk guna mengurangi erosi, kekeringan bahkan bencana alam seperti Gempa Bumi, Angin puting beliung (yang pernah melanda kota Jember beberapa bulan lalu)

Disini saya pribadi hanya memfasilitasi dan mendukung gerakan - gerakan positif teman - teman mahasiswa untuk kegiatan galang dana atau Donasi untuk Gumuk. Teman - teman Pers Mahasiswa Jember menjual T-Shirt atau Kaos oblong yang bertuliskan #SaveGumuk seperti gambar berikut. 
T-Shirt #SaveGumuk


NB: Info lebih lanjut hubungi teman - teman aktifis berikut ini: @SaveGumuk@Save_Gumuk@persma_jember "Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya, support terus #SaveGumuk wujudkan kota seribu gumuk"
 

ditulis oleh @bayu_uyub Sumber:http://bayuyabyub68.blogspot.com/2013/10/savegumuk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar